World Clock



Best FM Medan - Radionya Internet Lovers

We Are Online at 08.00 AM to 00.00 AM


BEST FM 3


Harap SABAR Menunggu 1 MENIT,
sedang DIPROSES...


Saturday, July 11, 2009

Debut MU di Indonesia Mengecewakan

Kunjungan perdana Manchester United ke Indonesia, 1975 lalu tidak berujung mulus. Penonton kecewa dengan penampilan Setan Merah saat berlaga dengan PSSI Tamtama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

MU pertama kali menjajal SUGBK, 1 Juni 1975. Di hadapan sekitar 70 ribu penonton, Setan Merah yang kala itu merupakan juara Divisi II Liga Inggris, hanya mampu bermain imbang 0-0 lawan PSSI Tamtama.

Seperti terekam dalam berita pada surat kabar Kompas, 1 Juni 1975, kekecewaan pecinta sepakbola tanah air sebenarnya sudah terlihat sehari sebelum duel. Saat tiba di Bandara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, MU ternyata tidak datang dengan komposisi full team.

Hanya ada enam pemain yang sesuai dengan kontrak dengan PSSI. Termasuk diantaranya, Alex Stepney (kiper), Steve James, Gerry Dally, Jim Holton, Sammy Mcllroy, dan Paddy Roche. Sedangkan selebihnya adalah pemain-pemain junior yang saat itu belum bersinar.

Rombongan MU saat itu dipimpin oleh manajer, Tommy Docherty. Pemain tua ini juga masih tampil memperkuat MU saat berhadapan dengan PSSI Tamtama. Sedangkan tiga pemain andalan asal Skotlandia, Lou Macari, Martin Buchan, dan Laez Fortsyth batal tampil karena harus membela negaranya.

Dengan komposisi ini, MU memang kesulitan untuk menunjukkan aksi terbaiknya saat berhadapan dengan PSSI Tamtama. Bahkan barisan pertahanan MU sempat kerepotan menahan gempuran permainan cepat pasukan tuan rumah.

Sayang penyelesaian Risdianto cs juga tidak sempurna. Banyak peluang emas yang gagal berbuah gol. Tendangan striker Waskito dan sayap kiri Andi Lala juga masih belum menemui sasaran yang tepat.

Mendapat gempuran dari pemain-pemain Indonesia, MU berusaha mati-matian untuk mempertahankan gawangnya dari kebobolan. Lewat tackling yang terarah MU akhirnya berhasil mematahkan serangan yang dibangun oleh penyerang PSSI Tamtama.

Tak hanya itu, lewat kontrol bola dan seranga balik yang baik, Setan Merah mencoba mengancam gawang tuan rumah yang dijaga Ronny Pasla. Namun kokohnya barisa pertahanan yang digalang oleh Oyong Liza cs membuat skor tak berubah 0-0 hingga akhir pertandingan.

MU kembali akan bertandang ke Indonesia 18 Juli 2009. Menurut laporan yang sudah diterima panitia, Setan Merah akan datang dengan kekuatan penuh minus pemain yang baru pindah ke klub lain seperti Cristiano Ronaldo dan Carlos Tevez.

MU akan berhadapan dengan Indonesia All Star di SUGBK, 20 Juli 2009. Untuk duel ini, panitia lokal telah mencetak sekitar 77 ribu tiket.

Susunan Pemain
PSSI Tamtama
Ronny Pasla (g), Sutan Harhara, Sueb Rizal, Iim Ibrahim, Junaidi Abdilah, Nobon Kamayudin, Anjas Asmara, Waskito, Risdianto, Andi Lala

Manchester United
Alex Stepney (g), Steve James, Jim Nocholl, Jim Holton, Arthur Albiston, Sammy Mcllroy, Gerry Daly, David McCeery/Tommy Deocherty, Peter Louchnane, Stuart Pearson, Tony Grimshaw•

Berita ini di lansir dari VIVAnews

0 comments:

Post a Comment

IKLAN EKONOMIS (Klik untuk PERBESAR)

 Klik untuk PERBESAR